Saturday, September 20, 2008

Whatcha gonna do ??

Beberapa hari ini gue dikasih kesempatan untuk mengingat, berefleksi apa siih yang gue pengen lakukan ?? kenapa dulu gue mengambil challenge yang sekarang gue kerjakan ??

Gue pikir2 rasanya hidup gue berubah jadi hectic sejak gue menantang diri gue sendiri mengambil challenge2 yang waktu itu ditawarkan.. terus gue pikir2 lagi kenapa waktu itu gue ambil ?? jawabannya ada beberapa :
1. Gengsi, gue pengen dapat promosi.. malu dong dah bertahun2 kerja dan gue tahu dibandingkan orang2 yg selevel, I deserve more than this.
2. Gue pengen dapat pengalamannya utk nambah skills / knowledge gue (supaya cv gue baguss)
3. Ada kemungkinan dapat overseas experience/ exposure

So, what happen sekarang :
Ok gue dapat gengsinya, sementara pengalamannya yaa belum cukup sih… tapi the other side is : hidup gue hectic banget.. kalau dah kerja gue susah bagi waktu utk anak2.. lg dirumah, lagi mandi, lagi makan bisa tau2 kepikiran kerjaan apa aja yg musti g lakukan.. Yang mana … cukup bikin cape..

Utk poin 3 malah gue ngga dapat samasekali.. which is low point banget… lama2 rasanya kayak katak dalam tempurung. Feel that you achieve so much.. tapi waktu elu baca koran.. tahu cerita ttg orang lain.. kayaknya elu ngga punya apa2 yang lebih… skillnya ancient banget gitu hehe.. sebel juga rasanya ngga punya added value … bete ngga sih…

Soo.. gue pikir2 lagi ini mungkin waktunya untuk meningkatkan kualitas hidup gue… jadi bukan get promoted, tapi make use of the all the available opportunities utk hidup gue n keluarga… ada beberapa opsi2 yang pengen gue lakukan tapi sampai sekarang gue ngga bisa or ngga berani :
1. bikin buku (non fiction)
2. belajar menjahit, pengennya jahit baju lucu2 buat anak2, buat baju boneka… seru banget.. kayaknya di internet dah ada site2 utk belajar jahit.. tinggal cari tempat beli mesin jahit aja…
3. belajar berkebun… gue pengen punya topiary… bukan yg model cemara2 udang gitu.. tapi yg straight line, bentuknya lilin… lingkaran.. model French garden kali yeee. Pengen punya taman yang bikin betaaah dirumah..
4. belajar desain landscape/ interior….
5. belajar bikin kompos dari sampah.. ini Cuma tinggal beli ember yg ada tutupnya aja.. ngga jadi2 he.he..

dan ada beberapa keinginan lain yang pengen banget dilakukan tetapi gue banyak hambatan :
1. rajin ke dokter kulit utk perawatan muka.. ini maleees abis padahal kulit gue sensitive bangeet
2. liburan terencana ke pantai sesering mungkin he.he.. ini keinginan yg paling menyenangkan tapi buang2 duit jadi yah harus cukup dgn waterboom pantai indah kapuk he.he.. setiap kali rasa itu ada

No comments: